Peresmian Rumah Singgah Kanker Alfamart MalangAnda yang sering berbelanja di Alfamart tentu sering mendengar pertanyaan apabila terdapat kembalian recehan seperti Rp.200 atau Rp.100 “mau di donasikan ibu/bapak?” dan setelah mendengar pertanyaan tersebut tak jarang banyak dari kita yang berpikir ”paling uangnya di gunakan hal lain dan bukan untuk di donasikan”. Memang banyak orang yang berpikir bahwa uang kembalian dari uang belanja yang kita keluarkan akan di tilap oleh pihak tidak bertanggung jawab. Namun tahukah Anda faktanya? Faktanya Alfamart memang terbukti telah memberikan hasil donasi yang didapat dari konsumen untuk diberikan kepada orang yang membutuhkan yang salah satunya di berikan kepada rumah singgah kanker Alfamart yang merupakan salah satu program Alfamart yang khusus memberikan bantuan bagi anak kanker di Indonesia. 

Sisa dari belanja yang telah Anda sumbangkan melalui transaksi pembayaran yang di lakukan di kasir akan di sumbangkan bagi penderita kanker dengan membangun fasilitas tempat tinggal sementara  untuk anak-anak yang mengidap kanker selama melakukan pengobatan yang bisa di sebut dengan rumah singgah. Alfamart telah membangun banyak rumah singgah yang tersebar di beberapa daerah seperti Pekanbaru, Makassar Semarang dan baru-baru ini telah meresmikan rumah singgah di Malang, Jawa Timur. Alfamart juga mengajak kembali bagi para konsumen untuk turut berdonasi untuk membantu banyak bagi anak-anak yang membutuhkan pengobatan kanker. Dengan menyisihkan sedikit dari uang kembalian ketika berbelanja, maka dapat berguna untuk membantu membangun rumah singgah kanker Alfamart untuk tempat tinggal sementara bagi anak-anak penderita kanker dalam masa pengobatan. 

Saat ini di Malang telah di bangun rumah singgah kanker Alfamart yang mana PT Sumber Alfaria Trijaya bersama dengan Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia untuk memberikan tempat tinggal sementara bagi anak-anak penderita kanker dalam masa pengobatan.. Dalam peresmian rumah singgah ini secara simbolis langsung di resmikan oleh wakil Kota Malang, pihak Alfamart ,Dinas Sosial dari Kota Malang serta Rumah sakit dr. Saiful Anwar . Pihak Alfamart mengatakan bahwa rumah singgah Malang ini merupakan salah satu bentuk nyata dari donasi yang di berikan oleh konsumen melalui kembalian belanja setiap transaksi pembayaran di Alfamart. Dan hingga saat ini telah di bangun tiga rumah singgah dengan ketersediaan dari pihak rumah sakit di daerah masing-masing untuk dokter kanker seperti di Pekanbaru, Semarang dan Makassar. Lebih jelasnya, pihak Alfamart mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya bagi para konsumen setia Alfamart yang turut menyumbang dengan menyisihkan sedikit dari kembalian belanja yang di miliki untuk membantu anak-anak untuk mendapatkan semangat hidupnya kembali dengan memberikan sumbangan yang tidak hanya berupa dana pengobatan tetapi juga memberikan sedikit barang yang di sumbangkan untuk anak-anak di beberapa sekolaj di Malang mulai dari SD hingga SMP berupa 318 seragama sekolah serta 312 sepatu sekolah anak yang bisa di gunakan untuk bersekolah mereka.

Sebagai masyarakat Indonesia yang baik tentunya donasi merupakan  salah satu cara untuk memberikan pengharapan bagi anak -anak penderita kanker yang sedang berjuang melawan kanker dengan di bangunnya rumah singgah kanker Alfamart serta mendapatkan sedikit senyuman dari banyak anak-anak berprestasi dengan memberikan sedikit peralatan sekolah yang berguna bagi mereka. Tentunya dengan pembahasan mengenai donasi dari Alfamart memberikan sedikit informasi untuk donasi amal yang dilakukan melalui Alfamart dan membantu lebih banyak anak untuk sembuh dari kanker.